Device
Not Support

Asuransi Perjalanan

Asuransi Perjalanan

Asuransi Perjalanan merupakan suatu produk asuransi perjalanan Askrida syariah yang memberikan perlindungan bagi peserta dalam melakukan treveling ataupun melaksanakan ibadah umroh sehingga lebih nyaman dan aman dalam melakukan perjalanan.

A. Asuransi Umroh

Salah satu produk asuransi perjalanan Askrida Syariah yang memberikan perlindungan bagi peserta dalam melakukan ibadah umroh sehingga peserta dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan khusyu'.

Manfaat

Peserta berhak atas pembayaran klaim dari pengelola yang dikarenakan Peserta mengalami kerugian yang bisa terjadi selama peserta melakukan perjalanan (Internasional & Domestik) dengan memberikan jaminan sebagai berikut :

  1. Kematian & Cacat Tetap

    Perlindungan terhadap risiko Kematian dan Cacat Tetap akibat kecelakaan dengan nilai hingga sebesar 100% dari nilai pertanggungan.

  2. Biaya-biaya Medis

    Penggantian atas biaya-biaya medis yang dikeluarkan Peserta untuk mendapatkan perawatan medis yang dibutuhkan akibat sakit/kecelakaan, hingga batas maksimum manfaat sesuai dengan plan yang kecuali untuk Perjalan Domestik hanya menanggung biaya medis yang terjadi akibat kecelakaan.

  3. Evaluasi Medis Darurat dan Repatriasi

    Pengaturan dan pembiayaan evakuasi dan repatriasi apabila Peserta mengalami keadaan darurat medis, sehingga perlu untuk segera mendapatkan perawatan medis, memindahkan ke Rumah Sakit atau Klinik terdekat dan bila perlu memulangkan ke lokasi tempat tinggal resmi peserta.

  4. Repatriasi Jenazah

    Pengaturan dan pembiayaan repatriasi jenazah untuk memulangkan janazah Peserta kembali ke tempat tinggal resmi peserta.

  5. Perjalanan Salah Satu Keluarga Dekat / Travel of One Immediate Family Member

    Memberikan manfaat berupa pengaturan atau penggantian biaya perjalanan dan akomodasi anggota keluarga dekat yang sudah dewasa untuk mendampingi selama perawatan di Rumah Sakit akibat penyakit atau cedera serius.

  6. Pendampingan Anak / Child Guard

    Memberikan manfaat berupa pengaturan atau penggantian biaya pendampingan anak dibawah 15 tahun yang melakukan perjalanan bersama apabila tertanggung harus menjalani perawatan di Rumah Sakit akibat penyakit atau cedera serius dan tidak ada satupun yang menemani anak tersebut.

  7. Pembatalan Perjalanan / Trip Cancellation (Actual Expenses)

    Memberikan manfaat berupa penggantian biaya apabila perjalanan terpaksa dibatalkan dengan alasan yang dijamin dalam polis (sakit yang menyebabkan dirawat di RS atau salah satu anggota keluarga meninggal dunia).

  8. Pengurangan Perjalanan / Trip Curtailment (Actual Expenses)

    Memberikan manfaat berupa penggantian selisih biaya yang telah dibayar, dengan biaya seharusnya untuk tiket pesawat yang sama atau sejenis, apabila terjadi perubahan jadwal setelah perjalanan dimulai.

  9. Penundaan Perjalanan/Travel Postponement (Actual Expenses)

    Memberikan manfaat berupa penggantian untuk penjadwalan ulang tiket penerbangan atas biaya yang telah dikeluarkan apabila perjalanan terpaksa ditunda dengan alasan yang dijamin dalam Polis diantaranya kecelakaan yang mengakibatkan cedera berat atau sakit parah atau karantina wajib yang dialami jamaah sendiri, kerabat jamaah atau teman perjalanan jamaah.

  10. Keterlambatan Pemberangkatan/Flight Delay (Per 6 hour/Maximum)

    Memberikan manfaat berupa pembayaran santunan apabila keberangkatan maskapai mengalami keterlambatan lebih dari 6 jam dari jadwal sebenarnya, karena cuaca buruk, kerusakan mekanis pesawat atau sebab lain yang dinyatakan oleh otoritas bandara setempat.

  11. Tertinggal Perjalanan Lanjutan/Travel Misconnection (Per 6 Hour/Maximum)

    Memberikan manfaat berupa pembayaran santunan apabila tertinggal penerbangan lanjutan di tempat transit karena keterlambatan penerbangan terjadwal sebelumnya dan tidak tersedia moda transportasi alternatif dalam waktu lebih dari 6 jam sejak jadwal penerbangan lanjutan seharusnya.

  12. Pembajakan Pesawat Terbang/Aircraft Hijacking (Per Day, waiting period 12 Hours/Maximum)

    Memberikan manfaat berupa pembayaran santunan apabila terjadi pembajakan pesawat yang ditumpangi, sehingga terjadi gangguan perjalanan dan penundaan penerbangan lebih dari 12 jam sejak jadwal penerbangan lanjutan seharusnya.

  13. Keterlambatan Kedatangan Bagasi/Delay in The Arrival of Luggage (Actual Expenses)

    Memberikan manfaat berupa penggantian biaya yang telah dikeluarkan untuk pembelian kebutuhan akomodasi dasar apabila mengalamiketerlambatan kedatangan bagasi lebih dari 6 jam sejak jadwal yang seharusnya.

  14. Kehilangan Atau Kerusakan Barang Bagasi/Loss or Destruction of Baggage (Perkilo Bobot/Maksimum) (Actual Loss)

    Memberikan manfaat berupa pembayaran santunan apabila bagasi tercatat mengalami kerusakan atau hilang yang terjadi selama penerbangan, dengan ketentuan bahwa bagasi tidak diketemukan hingga lebih dari 21 hari sejak kejadian, kehilangan/kerusakan tersebut berdasar pada pernyataan maskapai penerbangan.

  15. Kehilangan Barang Pribadi/Loss Of Personal Belonging (Actual Loss)

    Memberikan manfaat berupa pembayaran santunan penggantian apabila mengalami kehilangan barang-barang pribadi, seperti Laptop, kamera, handphone yang lazim dibawa selama perjalanan, kecuali uang, perhiasan, benda seni dokumen berharga. Kehilangan tersebut terjadi bukan karena keteledoran atau ketidak hati-hatian.

  16. Kehilangan Dokumen Perjalanan / Loss Of Travel Document (Actual Loss)

    Memberikan manfaat berupa penggantian biaya pengurusan termasuk biaya administrasi resmi dan transportasi dokumen perjalanan (paspor, tiket, SIM Internasional, Visa ) yang hilang dalam perjalanan diluar negeri.

  17. Biaya Telepon Darurat / Emergencu Telephone Charges (Actual Expenses)

    Memberikan manfaat berupa penggantian biaya telepon diluar negeri yang dilakukan untuk mendapatkan bantuan medis darurat yang dijamin dalam polis.

  18. Pengiriman Pesan Penting / Relay of Urgent Messages

    Memberikan manfaat berupa layanan penyampaian pesan penting sehubungan dengan terjadinya kondisi darurat.

  19. Santunan Pemakaman / Funeral Allowance (Maximum Benefit)

    Memberikan manfaat berupa pemberian santunan tertanggung meninggal dunia karena penyakit atau kecelakaan yang terjadi pada saat perjalanan ke luar negeri.

  20. Perpanjangan Periode Asuransi Secara Otomatis / Automatic Extention Of Policy Period

    Memberikan manfaat berupa perpanjangan periode otomatis hingga 30 hari sejak selesainya masa asuransi Polis tanpa dikenakan kontribusi tambahan apabila harus menjalani perawatan di Rumah Sakit di Luar Negeri karena menderita penyakit yang dijamin di dalam polis dan atas rekomendasi tenaga medis.

Ketentuan Khusus
  1. Pada saat berlakunya asuransi ini, Peserta harus dalam keadaan sehat, siap untuk bepergian dan sama sekali tidak menyadari adanya keadaan yang dapat menyebabkan pembatalan atau gangguan pada perjalanan. Jika Peserta tidak memenuhi ketentuan tersebut, maka klaim tidak dapat diproses lebih lanjut.
  2. Batasan usia maksimal 70 tahun (pada saat kembali).
  3. Untuk Usia Peserta antara 71 s/d 75 tahun dikenakan loading kontribusi 50%.
  4. Peserta adalah Individual (Tidak ada Paket Keluarga).
  5. Lama Perjalanan Umroh Maksimal 10 Hari untuk Paket Silver dan Maksimal 25 Hari untuk Paket Gold.
  6. Maksimum Pemberian Manfaat Asuransi untuk Peserta apabila terjadi akumulasi risiko, setinggi tinginya sebesar limit pada jaminan kecelakaan dalam perjalanan.
  7. Sistem Pembayaran Manfaat Secara Reimbursement.
  8. Untuk manfaat kehilangan bagasi dan/atau barang pribadi, Peserta harus melaporkan kehilangan dan mendapatkan surat keterangan dari polisi setempat atau pejabat yang berwenang dari pesawat udara, kapal laut atau kendaraan umum lainnya dimana Peserta bepergian.
Pengecualian
  1. Perang, revolusi peraturan pemerintah (pengecualian ini tidak berlaku untuk risiko pasif). Risiko pasif akan dianggap pertimbangan berlaku terhadap peserta jika terluka atau terbunuh karena secara tidak sengaja berada pada tempat dimana terjadi pemogokan, kerusuhan dan pergolakan masa.
  2. Terorime dan sabotase.
  3. Segala upaya bunuh diri atau melukai diri sendiri secara sengaja.
  4. Pengaruh nuklir atau bahan radio aktif lain.
  5. Partisipasi peserta dalam tindakan kriminal atau tindakan melanggar hukum.
  6. Penyakit kelamin, AIDS atau penyakit yang berhubungan dengan AIDS.
  7. Alkohol dan penyalahgunaan obat-obatan.
  8. Segala kondisi penyakit yang telah diderita sebelumnya (pre-existing condition).
  9. Olahraga dan aktivitas yang profesional dan berbahaya, seperti balap (kecuali balap lari), olahraga bermotor, mountaineering, aktivitas bawah laut, rafting, bungy jumping, olahraga musim dingin, olahraga udara, dan terbang sebagai pilot atau kru pesawat.
  10. Perjalanan secara khusus untuk mendapatkan pengobatan medis.
  11. Cedera yang diakibatkan oleh keikutsertaan dalam perang atau pemberontakan.
  12. Perbuatan/tindakan yang melawan hukum yang dilakukan oleh peserta.
  13. Percobaan bunuh diri, sengaja melukai diri sendiri atau tindakan yang dapat membahayakan diri sendiri yang dilakukan oleh peserta.
  14. Insiden yang melibatkan penggunaan narkoba kecuali diresepkan oleh dokter.
  15. Pemindahan peserta dari satu fasilitas medis ke fasilitas medis lainnya dengan kemapuan dan tingkat perawatan yang sama tanpa otorisasi medis.
  16. Luka ringan, cedera biasa seperti keseleo, patah tulang biasa atau penyakit ringan yang dapat diobati oleh dokter setempat dan tidak menghalangi Peserta untuk meneruskan perjalanannya atau kembali ke rumah.
  17. Kehamilan dengan masa lebih dari 6 bulan.
  18. Gangguan mental atau saraf kecuali apabila dirumahsakitkan.
  19. Tidak menjamin pembatalan/penundaan perjalanan karena ijin/visa tidak keluar.
  20. Perjalanan kurang dari 150 km dari tempat tinggal resmi peserta.

B. Asuransi Travel Domistik & Internasional

Suatu produk asuransi yang dimiliki oleh Askrida Syariah yang memberikan perlindungan kepada traveler sehingga nyaman dalam melakukan perjanan.

Manfaat

Peserta berhak atas pembayaran klaim dari pengelola yang dikarenakan Peserta mengalami kerugian yang bisa terjadi selama peserta melakukan perjalanan (Internasional & Domestik) dengan memberikan jaminan sebagai berikut :

Note :

Diskripsi produk di atas sebatas penjelasan singkat. Penjelasan syarat dan kondisi yang lengkap terdapat dalam naskah (wording) dan ikhitisar (schedule) polis asuransi.